SELAMAT DATANG DI SUMENEP INTERVISI MELANGKAH UNTUK MAJU

Memasarkan Potensi Sumenep Madura Melalui Media Online

Kabupaten Sumenep Madura yang memilki beraneka ragam potensi kekayaan alam dan produk-produk unggulan tentu sangat prospektif bila dimunculkan untuk dikenalkan kepada masyarakat luas melalui media pemasaran online.
Potensi-potensi alam dan ekonomi produktif yang dimiliki kabupaten Sumenep tentu akan menjadi sesuatu yang menarik masyarakat luar untuk berkunjung atau berinvestasi serta membuka pasar yang lebih luas yang pada target akhirnya adalah peningkatan ekonomi masyarakat sumenep pada umumnya dan peningkatan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumenep pada khususnya.
Tentu pemasaran online harus diiringi dengan budaya menulis dengan menggunakan kaidah jurnalistik yang baik dan benar, sebab bagaimanapun potensi alam atau produk-produk unggulan daerah yang ingin dipasarkan secara onlinen bila disajikan asal-asalan tentu tidak akan menarik investor atau pembeli. 
Maka peran pemerintah kabupaten Sumenep bersama para pelaku jarnalistik dan marketer online untuk sekiranya dapat mengenalkan budaya menulis dan promo online kepada para masyarakat pelaku usaha di Sumenep secara luas agar nantinya mereka bisa mengangkat potensi usahanya secara mandiri melalui media online.
Mungkin langkah sederhananya bagaimana masyarakat pelaku usaha di sumenep bisa mengenal internet marketing dengan budaya menulis dan mendokumentasikan hal-hal sekecil apa pun tentang potensi usahanya agar bisa diolah menjadi sebuah pengetahuan bersama untuk dipromiskannya secara online.
Jika inisiatif itu bisa dilaksanakan secara kolektif tentu potensi ekonomi dan produk-produk unggulan yang dimiliki masyarakat Sumenep bisa dikembangkan dan dipasarkan dengan lebih cepat, lebih mudah dan lebih baik. Semoga....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar